Akhir Tahun, BCA Luncurkan Kartu Flazz Baru, Apa Keunggulannya?

  • Rabu, 4 Desember 2019 | 17:38 WIB
foto

Kartu Flazz Baru dari BCA

Media Kasasi, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana akan meluncurkan kartu non tunai Flazz terbaru. Kartu tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibanding Flazz saat ini yang digunakan masyarakat.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja menjelaskan, kartu Flazz ini nantinya dapat melakukan top up atau pengisian dana melalui aplikasi M-Banking.

"Ini bocoran kecil aja, kita sedang mempersiapkan Flazz card bisa top up melalui aplikasi tanpa harus ke ATM. Dalam rangka persiapan itu, kita juga mudah-mudahan akhir tahun ini bisa kita launch bahwa Flazz card baru itu bisa top up melalui aplikasi. Jadi, Anda nggak usah ke ATM," katanya di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

BCA berwacana akan menerbitkan sebanyak 300.000 kartu Flazz versi Gen 2. Bahkan, lebih karena Jahja optimis penggunaan Flazz baru ini nantinya akan banyak diminati masyarakat.

"Mungkin 200 sampai 300 ribu kartu. Tapi ini tergantung permintaan masyarakat. Tapi saya rasa permintaan akan banyak. Ketersediaan kadang-kadang juga kita nggak mudah menyediakan kartu, perlu proses juga persiapan kartu. Kita harapkan bisa tahun ini," ucapnya.

Untuk kartu yang lama, lanjut dia, tetap bisa digunakan oleh masyarakat atau nasabah tanpa adanya pemblokiran serta penarikan.

Namun, kartu yang lama tetap mengisi ulang dananya secara manual tanpa melalui aplikasi. "Enggak, (kartu Flazz lama) tetap bisa dipakai. Tetapi, tidak bisa top up seperti itu," ujarnya.

Adanya rencana peluncuran Flazz versi Gen 2, dia memastikan tidak ada pembaruan sistem data lagi yang sejak Senin (2/12/2019) malam, para nasabah tidak dapat mengakses layanan aplikasi M-Banking BCA.

Pembaruan sistem data ini memang dilakukan untuk memperbarui layanan tambahan dalam aplikasi agar dapat mengisi ulang dana kartu Flazz versi Gen 2. Yang ada nanti yang terjadi kartunya yang di-upgrade. Ada Gen 1, Gen 2. Nanti yang lama terpaksa ada kartu baru Gen 2. Itu lebih canggih bisa terima top up dari aplikasi.

Selama ini aplikasi M-Banking hanya dapat melakukan pengecekan saldo kartu Flazz. Adanya Flazz versi Gen 2, maka di dalam aplikasi akan muncul layanan tambahan penambahan saldo untuk kartu terbaru tersebut.

"Iya di aplikasi M-Banking. Jadi nanti, kan sekarang ini bisa cek saldo Flazz. Jika sekarang ini nanti bisa cek saldo dan top up. Hanya untuk Gen 2," ucapnya.

Pengisian saldo ini, tidak hanya melalui aplikasi M-Banking, pihaknya akan menggandeng sejumlah e-commerce lain. "Dengan Sakuku bisa, dengan virtual account bisa, dengan sekarang pun sudah menggandeng e-commerce," ujarnya. (red-01)

Bagikan melalui
Berita Lainnya