Skyscraper
Skyscraper

Waktu Dan Rezeki Sudah Terjamin Dan Tertakar Akan Datang Dan Pergi Beriringan

foto

M Rizki

Mbah Muhammad Abdul Syukur

waluyajaya.com 9 Juli 2020  Waktu ibarat air suangai.kita tak akan bisa menyentuhnya kedua kali karena kalau dia sudah berlalu tak akan bisa kembali.

Waktu juga sudah tertakar pas dengan takaran rezeki.mbah Muhammad Abdul Syukur selalu mengingatkan gunakan waktu sebaik mungkin jangan suka lalai bila sudah terdengar suara adzan segeralah bergegas laksanakan sholat.Jangan sampai selalu bilang  nanti nanti.karena sangatlah merugi bagi yang menunda waktu sholat.usahakan kerjakan kewajiban sholat wajib pada awal waktu.karena kalau tidak bila sebelum melaksanakan sholat dan jatah waktumu habis kita tidak bisa minta ditunda barang sedetikpun.

Jika sudah habis jatah waktu yang di berikan akan habis pula rezeki Jangan pedulikan jasadmu yang hanya akan busuk & hancur dimakan cacing tanah.

Setelah jiwamu terpisah dengan jazatmu Kaum muslimin akan melaksanakan kewajiban mereka:

1. Memandikan mu*

2. Mengkafani mu*

3. Menshalati mu*

4. Menguburkan mu*

Harus kau tau Dunia tidak sedih dengan KEMATIAN mu.sanak saudara suami/ istri dalam waktu dua tiga hari atau sepekan menagisimu mereka tidak mempuanyai banyak air mata untuk terus menangisimu.

Alam semesta tidak berduka atas kepergian mu Segala sesuatu akan berjalan seperti biasa dan tidak berubah dengan perpisahan mu. waktu terus berputar. Pekerjaanmu, akan digantikan orang lain Hartamu akan pindah tangan secara halal kepada ahli waris.

Sementara kamu yang akan di HISAB atas segala sesuatu hingga perkara yang besar sampai dengan hal yang paling kecil.

Jika waktu mu habis rezekimupun habis Yang pertama lepas dari mu, adalah namamu.

Orang orang bertanya : Dimana MAYATnya? Mereka tidak lagi memanggil mu begitu mudahnya mereka melupakanmu namamu.

Namamu tinggal kenangan belaka Ketika mereka akan men shalati, mereka bilang : Bawa kesini JENAZAHnya Mereka tidak lagi menyebutkan namamu.

Betapa cepat namamu hilang bberlal di benak mereka semua Ketika mereka akan menguburkan mu, mereka berkata:Dekatkan MAYATnya tanpa menyebutkan namamu.

Karena itu.janganlah tertipu oleh kehormatan, status sosial dan kelebihan kelompokmu. Jangan terperdaya oleh kedudukan, jabatan dan nasab keturunanmu. Alangkah fananya dunia ini dan betapa besar apa yang akan kita hadapi. KESEDIHAN ORANG ATAS KEPERGIAN MU ADA 3 yaitu :

1.Orang yang mengenal mu sepintas akan mengatakan: Kasihan

2.Teman dan sahabatmu akan bersedih beberapa saat atau beberapa hari, kemudian mereka kembali pada rutin dan canda tawa mereka.

3.Kesedihan mendalam di rumah. Keluargamu  hanya satu-dua hari sepekan  bulan atau hingga satu tahun.mereka tidak memp7nyai waktu lebih untuk selalu meratapi kepergianmua karena harus sibuk dengan kehidupanya masing masing.

Kemudian mereka akan meletakkanmu dalam album kenangan.

Demikianlah Kisah mu di antara manusia telah berakhir.begitu pula rezekimu juga sudah habis.

Semua hanya tinggal ALBUM KENANGAN dari sinilah Kisah mu yang sebenarnya baru dimulai. bersama sesuatu yang nyata yaitu Alam Akhirat.

 Alam dunia dan segalanya telah lepas dari mu :

1.Ketampanan /Kecantikan

2.Harta/Rumah...

3.Kedudukan /Jabatan

4.Anak /cucu

5.Isteri/Suami

Kehidupan mu yang sesungguhnya baru dimulai Pertanyaannya sekarang adalah : Apa yang telah kamu siapkan untuk kubur dan akhirat mu.? Ini adalah KENYATAAN yang akan terjadi dan perlu direnungkan.

Check ibadahmu,yang wajib dan yang sunnah.

Check Amal sholeh dan Sedekah mu.

Check perilaku dan tingkah laku mmu.

"Mari kita semua menyiapkan bekal supaya kita terjamin untuk kehidupan yg kekal.Dan Selamat di Akhirat.

Jika Anda membantu mengingatkan orang lain In Shaa Allah. Anda akan mendapatkan buah yang akan dipetik di alam Akhirat nanti.Nasehat mbah Muhammad Abdul Syukur.

"Amal kebaikan pada hari Qiamat. Macam macam yang bisa kita persiapkan untuk bekal di akhirat diantaranya sedekah.

Dikisahkan manusia ketika meninggal ingin kembali lagi hidup ke dunia untuk bersedekah.

Kenapa Mayat memilih: "SEDEKAH" jika kembali ke dunia Sebagaimana firman Allah: *Ya Allah jika Engkau tunda ajalku sebentar saja, niscaya aku akan bersedeka.

Mereka tidak mengatakan: Niscaya Aku akan Haji/Umrah Niscaya Aku akan Sholat. Niscaya Aku akan Puasa. Para Ulama menjelaskan : Mayat hanya mengatakan Sedekah karena dia melihat pahala sedekah yang sangat besar setelah kematian.

Maka perbanyaklah sedekah. walau untuk saat ini belum mampu bersedah dengan harta benda bersedekahlah amalan amalan semisal berzikir.bersholawad ,bertasbih,bertahmid,selalu membasahi mulut dengan menyebut nama Allah SWT 

Mari Budayakan Sedekah bukan pergi umrah berkali kali bersedekah lebih Afdal/bagus.

SEMOGA KITA SENANTIASA BERTAUBAT, BERIBADAH DAN MELAKUKAN KEBAIKAN.Aamiin tutup Mbah Muhammad Abdul Syukur.

( WJ RED )

WJ.@Wijayanti

 

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cek Suara Kenalpot Karena Yang Suaranya Bising Akan Terjaring Operasi Patuh Lodaya
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Masjid Al-Jabar Majalengka
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Bintang Kartika Eka Paksi
Pemerintah Pastikan Intensif Bagi Industri Media Guna Atasi Dampak Covid 19
Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1441H Jumat 31 Juli 2020