Skyscraper
Skyscraper

Waduh ! Drainase Jelek, Jalan Soreang-Cipatik Sering Banjir

  • Wijayanti
  • Jumat, 24 Januari 2020 | 11:52 WIB
foto

Tumpukan sampah di sepanjang drainase jalan Soreang-Cipatik

waluyajaya.com, Bandung - Saat hujan deras, air selokan di Jalan Soreang-Cipatik, tepatnya disamping Kantor Desa Parungserab Soreang Kabupaten Bandung sering meluap. Itu akibat pembangunan drainasenya tidak menyeluruh.

Akibat luapan air selokan tersebut, kata Mahmud, selain mengganggu lalu lintas juga membawa sampah, sehingga mengakibatkan jalan raya penuh dengan hamparan aneka sampah.

Bahkan kata seorang pengemudi motor, Iin, warga Desa Kopo, pernah terjatuh akibat luapan air tersebut. Meski tidak mengalami luka-luka, Iin harus mengalami basah kuyup oleh air selokan.

“Mestinya pengerjaan pembangunan drainase itu bisa maksimal, jangan hanya setengah-setengah. Kalau sudah kejadian begini, siapa yang akan disalahkan,” katanya, di lokasi banjir, Rabu (22/1/2020).

Hal senada diungkapkan Asep, sangat menyayangkan pekerjaan pembangunan drainase di seputaran Jalan Soreang-Cipatik selain tidak rapi juga tidak full pembangunannya.

Kata Asep, percuma saja diperbaiki kalau hanya membuahkan banjir. Apa lagi kalau hujan lebat, luapan air selokan itu bisa masuk ke rumah penduduk.

“Kami berharap permasalahan ini segera ditindaklanjuti jangan sampai dibiarkan berlarut-larut, sebab banjir yang ditimbulkan drainase itu sangat merugikan masyarakat,” ujarnya. (mando)

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jalin Ukuwah Hanya Berlandaskan Alloh SWT
Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1441H Jumat 31 Juli 2020
Sekda Ema Sumarna Meminta Pejabat Pemkot Aktif Serta Responsif
SIKAP SEMPURNA DAN SUJUD SYUKUR UNTUK INDONESIA
Rekayasa,Manajemen Lalulintas Dikawasan Pembangunan Flyover Dilaksanakan DISHUB Kota Bandung