Diklat Kepsek Jenjang SMP Di Hotel Davoy Homan Bandung Menggelar Penatakelolaan Sekolah Berbasis Regulasi

  • Wijayanti
  • Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:00 WIB
foto

waluyajayacom Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bandung menggelar Penatakelolaan Sekolah Berbasis Regulasi untuk Kepala Sekolah SMP se-Kota Bandung, di Hotel Savoy Homan Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 75 kepala sekolah SMP se-Kota Bandung ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua MKKS SMP Kota Bandung, Agus Deni menjelaskan, tujuan acara ini untuk meningkatkan kompetensi kepada sekolah khususnya Penatakelolaan Sekolah Berbasis Regulasi.

Hadir dalam acara tersebut beberapa narasumber yaitu, Kepala Dinas Pendidikan, Saber Pungli, Kejari Kota Bandung serta dari Forum Wartawan Bandung Juara (FWBJ) yakni, Dr. Bulgan Alamin dan Herdy, M.Sn. Bulgan memaparkan, ada beberapa poin yang harus dikuasai dan diperbaharui pihak sekolah terkait keterbukaan informasi.

Kesiapan pihak sekolah untuk menjawab request atau permintaan masyarakat terkait informasi sekolah tersebut adalah hal yang harus segera ditingkatkan.

“Khusus untuk media infomasi, harus dibuat wadah yang bersifat cepat dipublikasikan, tepat sasaran dan mudah diakses”, ujar Bulgan.

Bulgan menambahkan, pihak sekolah bisa berkoordinasi dengan FWBJ terkait persoalan yang menyangkut pemberitaan.

Pihak FWBJ akan siap membantu jika pihak sekolah ingin mengkonversi data menjadi informasi berbasis jurnalistik sehingga bisa dicerna oleh masyarakat umum.

Sebelum sesi pemaparan, Herdy dari FWBJ mengajak peserta untuk “ice breaking” dengan permainan yang dibawakan secara ringan tapi menyenangkan. Terbukti para peserta antusias disertai gelak tawa dan suasana pun mencair.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wakil Wali Kota Dan Rappi Tampan Bagikan Alquran Dorong Bandung Agamis
Wakil Wali Kota Mengunjungi Atlet Kota Bandung Di Peparnas Papua Peraih Medali Emas Pertama Untuk JABAR
DPKP Wujutkan Komitmen Taman RW Dan Taman Ramah Disabilitas
Biarkan Saja Tidak Usah Dibalas
HIPWI,FKPPI, PERUMDA Pasar Juara,Tekan Kerja Sama Atasi Masalah Sampah