Kota Bandung Kekurangan Kepala Sekolah

  • Wijayanti
  • Rabu, 8 September 2021 | 16:02 WIB
foto

waluyajaya.com - Sedikitnya 10 sekolah dari 400 sekolah dasar di Kota Bandung mengalami kekosongan pejabat kepala sekolah, karenanya ke-10 sekolah dasar tersebut kepala sekolahnya dijabat oleh kepala sekolah dari SD lain. Selain sekolah dasar ada tiga SMP Negeri yang kepala sekolahnya diisi oleh PJS ( pejabat sementara), diantaranya SMPN- 15 jalan Setiabudi , SMPN-42 Jl. Manjahlega, Rancasawo, dan SMPN-47 Jl. Budi Indah, Cilember, Sukaraja, Kota Bandung. Sedangkan SDN yang diisi pejabat Plt diantanya , Plt SDN-035 Soka , SDN-113 Banjarsari, Kepala SDN- Cigadung , SDN-082 Muararajeun , Kepala SDN-087 Rancabolang, SDN- 221 Babakan Sentral dan SDN- 161 Sukapura.

Hal itu terungkap disela-sela pelantikan Plt ( Pelaksana tugas) Kepala sekolah SD dan SMP di Kota Bandug, kemarin. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Drs. Hikmat Ginanjar,MSi, dalam kesempatan itu berpesan agar para pejabat baru yang sudah menerima surat perintah sebagai Plt untuk menjalankan amanah dan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya. “ Ini adalah sebuah tanggungjawab untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bandung.

Kepala SDN-159 Sekejati, Nylla Ismayanti,.SPd, yang sekarang menjabat Plt di SDN-221 Babakan Sentral, mengungkapkan bahwa dirinya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan pendidikan di Kota Bandung. Sekang ini Kota Bandung sedang konsentrasi pandami Covid-19, maka jika Kota Bandung harmoni akan tertuntaskan pandemi dan pendidikan di Kota Bandung kembali bersemi.

Sebanyak 10 kepala sekolah SD dan SMP dilantik menjadi Plt diantaranya, Plt Kelapa SDN-035 Soka , Sri Winggowati, MPd. Plt Kepala SDN-113 Banjarsari, Yaya Supriadi,.SPd.MM. Plt Kepala SDN- Cigadung , Agus Supriadi, SPd,MM. Plt Kepala SDN-082 Muararajeun , Lisnawati Kanianingsih, SPd.MMPd. Plt Kepala SDN-087 Rancabolang, Pipin,.SPd.MM. Plt Kepala SDN- 221 Babakan Sentral Nylla Ismiyanti,-SPd,. Plt Kepala SDN- 161 Sukapura, Rinrin Yulianti, SPd,MMPd,. Sedangkan tiga SMPN, Plt-nya diantaranya Plt. Kepala SMPN-15 oleh Muharam Sarifudin,SPd, Plt Kepala SMPN-42 , Harlina,SPd,MM,. Dan Plt Kepala SMPN-47, Cece Hanapiah Putra, SPd,MMPd. 

WJ RED

WJ.@Wijayanti

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dalam Rangka HUT Ke 211 Kota Bandung Gelar Khitanan Masal
Entahlah Ikhlas Atau Tidak
Diklat Kepsek Jenjang SMP Di Hotel Davoy Homan Bandung Menggelar Penatakelolaan Sekolah Berbasis Regulasi
Bahagia Itu Harus Diciptakan Oleh Diri Sendiri
DARI KESALAHAN MEMBUAT LEBIH BANYAK BELAJAR MENJADI BENAR