PBJI Kota Bandung Periode 2021- 2026 Resmi Dilantik

  • Wijayanti
  • Minggu, 22 Agustus 2021 | 06:14 WIB
foto

waluyajaya.com - KOTA BANDUNG - JABAR, - Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kota Bandung yang dipimpin Sally Febian, S.E., M.M. dan Minda Kusumah, S.E., M.M. resmi dikukuhkan. Kepengurusan ini akan bekerja selama 5 tahun kedepan yaitu Masa Bakti periode 2021-2026.

 Pelantikan dilaksanakan oleh Ketum PBJI Jawa Barat H.Mulyana, S.H., M.Pd., M.H.Kes., didampingi Sekum PBJI Jawa Barat Sulahudin Sanatana, S.Pd., Sabtu (21/8/2021) di Gedung Serbaguna Universitas Bhakti Kencana Jl. Soekarno-Hatta No.754 Kota Bandung Jawa Barat. 

SUSUNAN PERSONALIA

PENGURUS BESAR JU-JITSU INDONESIA (PBJI) KOTA BANDUNG MASA BHAKTI 2021 - 2026

DEWAN PEMBINA :

1. WALI KOTA BANDUNG

2. WAKIL WALIKOTA BANDUNG

3. DANDIM BS 0618 KOTA BANDUNG

4. KAPOLRESTABES KOTA BANDUNG

5. KADISPORA KOTA BANDUNG

6. KETUA KONI KOTA BANDUNG

DEWAN PENASEHAT :

1. KOLONEL (INF) DR.DEDEN KOSWARA, M.Si.

2. LETKOL (PUR) DR H.BARKAH ROSADI,M.MKES

3. ADDE MARARIF S., S.E.

4. RADEN PANJI PRIATNA, S.E., S.H.

5. DRG.HJ.RR. SRI RAHAYU S.KOESOEMO DIAHWATI, MMBAT

6. SULAHUDIN SANTANA, S.Pd.

KETUA UMUM :

SALLY FEBIAN, S.E.,M.M.

WAKIL KETUA UMUM :

1. IR. DICKY RAMDAN

2. FIRMAN MONARDI

3. PRAPTO EKO HARINO THERIK

SEKRETARIS UMUM :

RADEN MINDA KUSUMAH, S.E., M.M.

WAKIL SEKRETARIS UMUM :

1. ROHAENI, S.Pd.

2. AINA MARYAMA

3. YUSUF AFIFUDIN

BENDAHARA UMUM :

R. RUDI NURSOLEH, S.E.

WAKIL BENDAHARA UMUM :

1. CEPI TATANG PRIATNA

2. YAZID BUSTOMI, S.H.

BIDANG ORGANISASI :

1. AYU AULIA SADIAH, A.Md.

2. MAULINNISAA TIUR R.N., S.Pd,. M.Pd.

BIDANG PEMBINAAN PRESTASI :

1. UMAR AREDI ASTRADA, S.E.

2. RIZKI SUKMAWAN

BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN :

1. BAYU BAMBANG PERDANA, S.Sn., M.M.

2. HERA INDRAWAN, S.E.

3. DENI M. RAMDHAN, S.T.

BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT :

1. ASEP SYAMSUDIN

2. RAHMAN YUSUP

3. MUHAMAD RIZKI FADILAH

BIDANG USAHA :

1. ERY DJUWONO, S.E., M.M.

2. FERY SUPRIADIN, S.H.

BIDANG HUKUM :

1. H. ANWAR DJAMALUDDIN, S.H., M.H.

2. ABU BAKAR SIDDIQ, S.H., M.H.

BIDANG PUBLIKASI, DOKUMENTASI & IT :

1. IING ISKANDAR, S.T.

2. HENDRA MULYANA KENCANA

BIDANG UMUM :

1. EMIL NURYADIN, S.E.

2. ENI MULYATI

SEKSI-SEKSI

SEKSI PELATIHAN :

1. BUDI LAKSONO

2. RICHARD BUNTORO

SEKSI PERWASITAN :

1. DAVID OCTAVIANUS LAKSONO, S.Si.

2. OCTI PUTRI KHAIRUNNISA A.

SEKSI PERTANDINGAN :

1. SYAFI PUDJIAWAN M

2. QEISHA MUHAMAD ARSY

3. ADAM ISKANDAR.

Sebelum dilantik, pengurus PBJI Kota Bandung ditanya oleh Ketum PBJI Provinsi Jawa Barat tentang kesiapannya mengemban amanah sebagai pengurus PBJI Kota Bandung yang dijawab tegas dan lantang oleh para pengurus bahwa mereka siap mengemban amanah dan tugas yang diberikan.

Sally Febian, S.E., M.M. Ketum PBJI Kota Bandung dalam sambutannya, PBJI kota Bandung bekerja untuk menghasilkan atlit dalam bentuk pembinaan para atlit agar berprestasi dan mencari bibit-bibit atlit.

"Pengurus yang ada sesuai dengan profesi yang di tekuninya dan kita perlu orang yang hadir di saat organisasi perlukan. Setelah pelantikan akan ada rapat kerja yang akan membicarakan program kerja yang akan dilakukan untuk 5 tahun ke depan agar terarah sesuai tujuan dan meminta dukungan dari PBJI Jabar dan Koni kota Bandung sebagai supporting," ungkap Sally.

ketum PBJI Jabar H.Mulyana, SH, MPd, MHKes dalam sambutannya, berharap Olahraga Ju-Jitsu tidak hanya menjadi Olahraga Beladiri namun lebih dari itu harus dijadikan Olahraga Prestasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PJBI Kota Bandung yang telah resmi dilantik, saya berharap ke depan pengurus akan memantapkan komitmen agar ju-jitsu bisa menjadi olahraga prestasi yang melahirkan atlet atlet berprestasi,” ujar H.Mulyana.

" Memberikan selamat dan apresiasi kepada pengurus PBJI kota Bandung yang baru di lantik yang sdh kompak dan bersama dalam bekerja. PBJI kota Bandung merupakan pengurus cabang terbaik yang ada di Jabar karena sudah bekerja sebelum di lantik seperti Bk porprov dll, karena pengurus dibentuk untuk persiapan porprov dan PON. Mari kita bekerja sebagai ladang amal. Jangan sampai tukcing atau dibentuk cicing," katanya.

Dirinya menegaskan, olahraga Ju-Jitsu ini memasuki babak baru sebab sudah diresmikan menjadi anggota KONI yang artinya sudah diakui oleh Pemerintah Indonesia.

“Kita harus menciptakan persaingan prestasi tidak hanya di lingkungan Kota Bandung namun harus mampu bersaing dengan atlit kabupaten/Kota lain di Jawa Barat, Atlet Ju-Jitsu Kota Bandung harus bisa meraih prestasi di Porda Jawa Barat 2022,” ujarnya.

Lanjutnya, berharap agar Ju-Jitsu di Kota Bandung mampu menyumbangkan prestasi untuk Kota Bandung, terlebih Ju-Jitsu di Kota Bandung di Pimpin oleh tokoh yang cukup berpengalaman serta mempunyai dedikasi yang cukup tinggi terhadap kegiatan olahraga yang ada di Kota Bandung.

“Kami berharap Ju-Jitsu ini mampu menjadi wadah yang membawa kebaikan bagi generasi muda di Kota Bandung lebih jauhnya mampu menciptakan prestasi baik ditingkat regional maupun Nasional, dibawah kepemimpinan Pak Sally, saya yakin Ju-Jitsu akan mengalami perkembangan yang pesat, Pak Sally ini disetiap perhelatan selalu ada, disetiap organisasi selalu ada itu menunjukkan masyarakat menaruh kepercayaan besar kepada beliau, semoga ju-jitsu bisa sukses dan maju pesat dibawah kepemimpinan beliau” Ungkapnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Dr. Nuryadi, M.Pd. menyampaikan prestasi olahraga akan terbangun apabila ada sinergi dari empat unsur diantaranya Koni, cabang olahraga, Pelatih dan Atlet itu sendiri. Pengurus Ju-Jitsu Kota Bandung yang baru saja dilantik merupakan unsur yang sangat penting bagi bernaungnya atlet, sekarang tinggal bagaimana pengurus Ju-Jitsu Kota Bandung memiliki kesungguhan untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi terlebih dua tahun mendatang ada perhelatan Porda 2022 Jawa Barat, dan Koni memiliki keyakinan jika dilakukan pembinaan dari sekarang prestasi memperoleh medali emas bukan sesuatu yang mustahil.

“Saya optimis dengan kepengurusan duet Pak Sally dan Pak Minda ditunjang pelatih berpengalaman kang Budi Laksono, Ju-Jitsu di Kota Bandung mampu menciptakan prestasi yang membanggakan untuk Kota Bandung, dan Koni Kota bandung tentunya akan mendukung penuh untuk sama-sama melakukan pembinaan” ungkapnya.

Memberikan selamat bekerja untuk PBJI kota Bandung dengan misi penguatan organisasi dan penguatan sdm. Kita harus berkolaborasi dan berkomunikasi dengan pihak terkait agar bisa berprestasi.

Atlit harus berlatih dan berkompetisi, pelatih harus mensupport atlit. preventifnya harus di tingkatkan kebugarannya. Bentuk tim yg terbaik yang berbasis prestasi Usai pembacaan sumpah dan pelantikan, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada para pengurus PBJI Kota Bandung yang telah resmi bertugas dibawah komando Sally Febian, S.E., M.M. sebagai Ketum PBJI Kota Bandung.

Usai pelantikan, Dewan Penasehat PBJI Kota Bandung menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Pengurus PBJI Kota Bandung yang telah dilantik.

WJ RED

WJ.@Wijayanti

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dalam Rangka HUT Ke 211 Kota Bandung Gelar Khitanan Masal
Diklat Kepsek Jenjang SMP Di Hotel Davoy Homan Bandung Menggelar Penatakelolaan Sekolah Berbasis Regulasi
Tak Ada Yang Kebetulan : Semua Sudah Pada Alurnya
DARI KESALAHAN MEMBUAT LEBIH BANYAK BELAJAR MENJADI BENAR
Mengapa, Kenapa, Untuk Apa Terjalin Silaturahim Sehingga Terbentuk Sebuah Kelompok.