Jadilah Bijak Jangan Sekedar Benar, Baik, Pintar, Kaya.

foto

waluyajaya.com - Jadilah Bijak Jangan Sekedar Menjadi Seorang Yang Benar, Baik, Pintar, Kaya....Menjadilah orang bijak sebab orang bijak pasti memiliki pandangan luas jauh ke depan.

Orang bijak dapat melihat segala sesuatu secara objektif, dari berbagai sudut pandang yang berbeda, tidak berpikir hanya berdasarkan kebenaran dirinya sendiri,mampu melihat pendapat beragam dari orang lain, bahkan dari orang yang berlawanan dengannya.

Jangan sekedar jadikan dirimu menjadi orang benar sebab orang benar selalu melakukan segala sesuatu yang menurutnya benar.Padahal kebenaran itu adalah sesuatu yang relatif selalu berubah dan tidak ada yang absolut.

Orang benar menilai semua pendapat yang tidak sesuai dengan pandangannya adalah salah.Dia hanya terbelenggu dengan kebenaran dirinya.

Jangan sekedar jadikan dirimu menjadikan orang baik karena orang baik cenderung mudah menerima pendapat orang lain tanpa filter (penyaring), selalu berprasangka dan berpikiran positif, bahkan terhadap orang yang ingin menipunya. Tidak jarang membiarkan dirinya dikhianati berkali-kali tanpa pernah mau mengkoreksi diri dan tidak mau mawas diri.

Jangan sekedar menjadikan dirimu menjadi orang pintar sebab kepintaran itu tiada batasnya.Di atas langit masih ada langit.Orang pintar cenderung menjadi egois jika tidak dibarengi dengan kemampuan mengolah hati yang benar dan kepribadian yang kuat.

Jangan sekedar menjadi orang kaya atau terkenal.Sebab orang kaya atau terkenal cenderung menjadi sebuah kesombongan dan selalu menganggap dirinya lebih hebat dari yang lain.Ada masa berubah seseorang yang saat ini berada dalam posisi nyaman dengan fasilitas kekayaan dan keterkenalanya ini, semua itu tidak kekal.Maka dari itu jadilah orang bijak sebab orang bijak pasti memiliki pandangan luas jauh ke depan.

Orang bijaklah yang dapat melihat, menyikapi serta mererapkan segala sesuatu secara objektif, dari berbagai sudut pandang yang berbeda,sehingga tidak memaksakan kehendak pribadi ataupun golonganya. 

WJ RED/5/Juli/2021

WJ.@WIjayanti

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kampung Tangguh Bersih Narkoba Cibeunying Kidul Diresmikan Oleh Wali Kota Bandung
Dinas PU Kota Bandung Merencankan Alun Alun Menjadi Ikon Kota Kembang
Dengan Alasan Untuk Kepentingan Warga PT TELKOM Diduga Serobot Tanah Warga
PBJI Kota Bandung Periode 2021- 2026 Resmi Dilantik
Kota Bandung Kekurangan Kepala Sekolah