Kuatkan Prinsip Serta Tetaplah Menjadi Diri Sendiri

foto

waluyajaya.com -- Semoga kita tidak terkecoh dengan apa yang orang katakan,Jadilah diri kita sendiri, Jadi-lah pribadi yang baik,dan terus meneruslah berbuat baik.

"Dalam hidup ini kita sendiri yang menentukan pilihan, berbuat-lah yang terbaik dan biarkan-lah orang lain mau berkomentar apapun".

"Orang yang menyukaimu tetap akan membenarkan-mu sekalipun kamu keliru,"

Sebaliknya "Orang yang membencimu selalu akan menyalahkanmu sekalipun kamu benar."

"Berapa banyak waktumu terbuang hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain sehingga kamu lupa pada dirimu sendiri,kapan harus makan dan istirahat"

"Sayangi dirimu dengan lebih peduli pada urusanmu sendiri sebab, engkau bisa menjadi orang yang selalu kekurangan saat kamu selalu ingin tau urusan orang lain".

Semisal contoh : Percakapan seekor ikan dan Kura-kura : "Mengapa setiap kali kamu mengalami masalah selalu bersembunyi, masuk ke dalam tempurungmu...?"

“Apa penting pertanyaan itu aku jawab ?”kata kurang kura.

Ikan melanjutkan pertanyaanya: “Semua mahluk di sekitar kita ini mempertanyakan sifat-mu yang selalu bersembunyi jika ada masalah!

Berkatalah kura kura dengan nada balik bertanya: "Komentar orang lain apakah penting...? Aku tidak menghindar, Aku tidak lari dari kenyataan, Aku hanya mencari suasana yang lebih damai di dalam tempurungku."

Ikan bertanya lagi : "Tetapi apakah kamu tidak peduli selalu jadi bahan pembicaraan?

"Dengan tenangnya kura-kura menjawab : "Inilah alasan mengapa aku lebih bisa selalu tentram damai penuh kebahagiaan dalam keseharianku menjalani hidup,bahkan panjang umur dari pada kalian.

Sadarlah kalian sudah membuang buang waktu sangat banyak dan menguras tenaga hanya selalu sibuk menilai diri orang lain setiap saat.

Kalian terlalu sibuk mengurusi kehidupanku sampai kalian lupa siapa diri kalian,

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jadilah Bijak Jangan Sekedar Benar, Baik, Pintar, Kaya.
MPC PP Kota Bandung Menetapkan : Hegun Sebagai Sekertaris
H. Erwin,DPRD Kota Bandung Melaksanakan Giat Pelayanan, Menyapa, Membantu Warga Dengan Tetap Patuhi PPKM Dan PROKES
Buta,Tuli,Bisu ; Dapat Menghindarkan Dari Rasa Kecewa
Kehidupan Terlihat Indah Bila Melihatnya Dengan Mata Hati