Skyscraper
Skyscraper

Kak Oded,Ketika Buka Rakernas Pramuka Ingatkan Visi Dan Keilkhlasan Bekerja

foto

waluyajaya.com - Kesamaan visi misi yang diperkuat dengan keikhlasan bekerja menjadi landasan penting dalam berorganisasi. Dengan demikian, organisasi tersebut akan mampu menghadirkan program kerja yang bermanfaat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, saat membuka Rakercab Pramuka Kota Bandung secara virtual di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 5 Juni 2021.

Kak Oded menilai, para pengurus organisasi harus memahami rapat kerja.

Pemahaman tersebut penting agar organisasi mampu menjalankan program kerja.

“Apabila pemahaman tidak sama, hal yang sudah dirumusan bersama, bisa jadi dilaksanakan tidak satu komando, tidak satu arah,” tutur Kak Oded.

sapaannya di Pramuka Selain pemahaman mengenai program-program, Ia menilai, hal yang tidak kalah penting bagi sebuah organisasi adalah menghadirkan ketulusan dalam bekerja.

Ia meyakini, Pramuka Kota Bandung akan mampu menorehkan prestasi apabila memiliki pemahaman dan visi misi yang sama, serta diperkuat dengan keikhlasan dalam bekerja.

“Kalau dua hal itu tidak ada, saya pesimis bisa menjadi Pramuka yang juara,” ujarnya.

Kak Oded mengakui, akan banyak persoalan yang mungkin hadir dalam bekerja karena adanya perbedaan pandangan dan pemikiran. Akan tetapi, hal tersebut jangan sampai menjadi penghalang, apalagi sampai terpecah.

Maka itu, dirinya kembali berpesan agar Pramuka Kota Bandung memiliki satu pemahaman yang sama, keikhlasan dalam bekerja, dan mampu menjaga satu kesatuan organisasi.

“Saya tentu sangat mengapresiasi Raker hari ini. Mudah-mudahan mampu menghadirkan sebuah rumusan dan program kerja, memberikan program yang dapat menghadirkan positif konstruktif,” tuturnya. 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Oded M Danial Mengajak Seluruh Warga Kota Bandung Untuk Sama Sama Mencintai Bumi
PEMKOT Bandung Dalam Rangka Hari Tanpa Tembakau Sedunia Launcingkan PERDA kawasan Bebas Rokok
Kabag Pemerintahan Sekda Kota Bandung Dorong Kecamatan Harus Miliki Tempat Isolasi Mandir
Strategi Sekolah Siasati Pola Belajar Saat PTMT
Oded M Danial Minta Koperasi Terus Berinovasi