Skyscraper
Skyscraper

Kebanyakan Orang Menaikan Gaya Hidup,Tapi Menurunkan Harga Dirinya

foto

waluyajaya.com - Kebanyakan orang menganggap bahwa nilai manusia itu berdasarkan dari penampilan lahirnya saja,lupa bahwa tidak ada keutamaan kecuali karena taqwanya.

Banyak orang ingin menaikkan gaya hidupnya dengan cara menurunkan harga dirinya, mereka tenggelam dengan kecintaan materi, gelar, jabatan, penampilan dan gaya hidup merupakan hal yang utama.

Sehinggga mengabaikan urusan iman dan akhlak,tak heran bila ada yang sudah nampak memiliki banyak gelar, mapan,bagus secara lahirnya, tapi buruk akhlaknya.

Ia korupsi, menipu, tidak mau sholat, mengumbar auratnya, pergi ke dukun, memakan riba, menjual harga diri, menjilat penguasa, bahkan tak segan-segan mendzalimi dan menyakiti orang lain baik itu dengan lisannya maupun dengan kekuasaannya.

Dalam benaknya beranggapan bahwa : gelar adalah sarana untuk menunjukan dirinya dihormati,makanya semakin giat berlomba lomba mendapatkan gelar bukan untuk mencari ilmu.

Tak sedikit beranggapan kecantikan adalah sarana membuat dirinya disukai,semakin berlomba lomba mempercantik penampilan rupanya bukan akhaknya.

Menganggap mobil adalah sarana untuk membuktikan kemampanan,berlomba lomba membeli mobil mewah bukan untuk sarana transfortasi.

Menganggapp bahwa pakaian adalah sarana menunjukan nilai penampilan,lalu berlomba lomba membeli pakaian bermerek untuk menarik perhatian bukan menutup aurat.

Menganggap rumah adalah sarana untuk menunjukan kelas sosial,maka semakin berlomba lomba membangun rumah mewah agar dihormati bukan untuk tempat berteduh dan tinggal supaya bisa lebih hikmat dalam beribadah.

Beranggapan bahwa memiliki harta adalah kunci kebahagiaan hidup,maka semakin berlomba lomba mencari harta,melupakan bekal amal untuk kehidupan abadi setelah kematian.

WJ RED

WJ.@Wijayanti

 

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Walikota Bandung Ajak Masyarakat Berpola Hidup Sehat Cegah Kanker
Waspada Tinggi,Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Kebijakan Terkait Meningkatnya Covid - 19
Penataan ASN Di KEMENAKER Apakah Sesuai Aturan ?
Oded M Danial Minta Koperasi Terus Berinovasi
Ema Sumarna : Work From Home ( WFK ) Kota Bandung