Skyscraper
Skyscraper

SEKDISARPUS Kota Bandung Tebar 1200 Baksos Literasi SMP

foto

waluyajaya.com - Sekdisarpus Kota Bandung Tebar 1.200 Buku: Baksos Literasi SMP Taruna Bakti untuk 8 Sekolah – SMP Taruna Bakti ,Senin (10/05/21) melaksankan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Literasi. Sebuah kegiatan pengumpulan buku dan donasi buku kepada sekolah-sekolah di Kota Bandung. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) yang diwakili oleh Sekretaris Disarpus Kota Bandung, Medi Mahendra.

Hadir pula pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, jenjang SD, Nita Suherneti, jenjang SMP, Elia Suganda yang juga Ketua Gelats dan Kabid Pengembangan Disarpus, Felly Lastiawati , serta Kasie Pengembangan Disarpus, H.Dadang Suherman.Dalam program ini seperti diungkapkan penggerak literasi yang juga guru IT SMP Taruna Bakti, Bambang Purwanto, buku dikumpulkan dari siswa-siswi SMP Taruna Bakti dan stake hokter SMP Taruna Bakti. Selain itu sejumlah pejabat Kota Bandung juga ikut menyumbangkan buku , diantaraya Wakil Walikota Bandung ,Yana Mulyana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar , Ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar dan Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra. Buku yang terkumpul lebih dari 1.000 buku (tepatnya 1.200 buku), ini dibagikan kepada delapan sekolah, yaitu SD Negeri- 023 Pajagalan, SD Negeri- 137 Cijerokaso, SD Negeri -169 Pelita, SD Negeri- 173 Neglasari, SD Negeri- 261 Margahayu Raya, SMP BPP, SMP Kemah Indonesi-a 4 Bandung dan SMP Temara Ilmu.

Buku langsung di terima oleh Kepala Sekolah masing-masing. Dalam kesempatan ini ditandangani perjanjian kerjasama program literasi antara Kepala SMP Taruna Bakti, Insan Waluyo dengan 8 sekolah tersebut. Dalam kesempoatan itu Sekdisarpus, menyambut gembira dan memberikan apresiasi luar biasa dari pemerintah Kota Bandung terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh SMP Taruna Bakti. “Bahkan ajakan untuk berkolaburasi dalam kegiatan-kegiatan literasi harus segera bisa diwujudkan, “ Kata Medi.

Buku secara simbolis diberikan oleh perwakilan siswa yang dipimpin oleh Ketua OSIS SMP Taruna Bakti, Georgetta Satchel Tallulah, kelas VIII Bilingual-2, langsung kepada Sekdisarpus Kota Bandung.

Selanjutnya Sekdisarpus menyerankan kepada sekolah mitra yang mendapakan bantuan buku. Kegiatan yang dipandu oleh Bambang Purwanto sebagai Ketua Tim Literasi SMP Taruna Bakti, diisi juga dengan tayangan video literasi dan puisi Ketua OSIS SMP Taruna Bakti.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Oded M Danial Lantik Kepengurusan LPM Kota Bandung Periode 2021-2026
Pemkot Bandung Jajaki Pengelola Sampah Jadi Batu Bara
Gubernur Jawa Barat : Jangan Berwisata Dulu Ke Bandung Untuk Lindungi Masyarakat
Oded M Danial Mengajak Seluruh Warga Kota Bandung Untuk Sama Sama Mencintai Bumi
Peringati Lahirnya Pancasila Oded M Danial : Nilai - Nilai Pancasila Itu Harus Tertanam Dalam Keseharian