Skyscraper
Skyscraper

Mizan Amanah Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Di Ciamis

foto

waluyajaya.com - Intensitas hujan yang terus menerus mengguyur beberapa daerah di wilayah Priangan Timur mengakibatkan salah satu daerah di Jawa Barat tepatnya di Dusun Ciparay, Kec. Cidolong, Kab. Ciamis terkena banjir bandang pada hari Rabu sore (14/04/2021) lalu yang mengakibatkan meluapnya sungai ciseel dan merendam sekitar 35 pemukiman penduduk sekitar.

Mengetahui hal tersebut, Yayasan Mizan Amanah melalui program SIGAP (Siaga Bencana) yang merupakan salah satu program Laznas Mizan Amanah dalam membantu warga yang terkena dampak bencana hadir untuk memberikan berbagai bantuan. Menurut Yayan Sopian sebagai Kepala Asrama Pejompongan Jakarta Pusat saat datang ke lokasi menyampaikan, “Alhamdulillah pada Jum’at sore 16 April 2021 team Mizan Amanah telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako beserta perlengkapan yang lainnya untuk warga Dusun Ciparay Kec. Cidolog Kab. Ciamis yang terkena bencana alam banjir bandang hari rabu malam yang lalu,” terangnya.

“Menurut data yang diterima dilapangan, ada 35 rumah yang terdampak bencana banjir yang meluap dari sungai ciseel kemarin, 1 diantaranya adalah rumah pasangan lansia yang paling parah terkena dampak banjir itu,” paparnya.

“Kebanyakan warga tidak sempat menyelamatkan diri dan barang-barang berharga lainnya karena banjir tiba-tiba datang ketika kebanyakan warga sedang mempersiapkan untuk berbuka puasa,” kata Yayan.

“Bantuan yang disalurkan berlokasi di halaman masjid Al Hidayah, Dusun Ciparay. Alhamdulillah bantuan tersebut di sambut dengan suka ria oleh warga setempat, pasalnya warga mengaku sangat membutuhkan barang bantuan yang dibawa oleh team Mizan Amanah,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dusun Ciparay Sahidin saat menerima bantuan tersebut menuturkan, “Saya mewakili warga Dusun mengucapkan banyak terimakasih kepada Mizan Amanah beserta para donaturnya, yang sudah peduli terhadap musibah yang kami alami,” ucapnya.

“Tidak banyak yang bisa kami sampaikan selain rasa terima kasih, semoga Mizan Amanah beserta para donatur semuanya mendapatkan balasan yang berlipat dari Alloh SWT,” pungkas Sahidin dengan penuh haru yang diiringi do’a dari semua warga yang hadir dilokasi tersebut.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polemik Pasar Kosambi Bandung Masih Manual
Dari Kehidupan Kita Banyak Belajar
Hinaan,Celaan, Abaikan Jangan Hiraukan
Tidak Mempunyai Ijin Tiga Alfamart Disegel
8 Posko Cek Poin Siap Beroperasi Di Kota Bandung Mulai Besok