Skyscraper
Skyscraper

Tahun 2020 Inteks Membaca Di Kota Bandung Meningkat

foto

waluyajaya.com– Kemapanan dan minat baca masyarakat Kota Bandung naik, kini indeks budaya baca masyarakat berada pada diposisi 74, mendekati baik.Kita berharap dengan hadirnya pokja literasi kegemaran membaca Kota Bandung terus naik menuju puncak budaya baca yang semakin memasyarakat.

Generasi “Z” semakin mendominasi gerakan membaca,ini sebuah tradisi baik, sehingga ’habit’ membaca semakin memasyarakat dan menjadi inspirasi wilayah lain. Demikian diungkapkan Ketua Pokja Literasi Kota Bandung, yang juga Anggota DPRD Jawa Barat, istri Wali Kota Bandung, Ny.Hj.Siti Muntamah, SAP. Dalam pengarahan Rakor Pengurus Pokja Literasi Kota Bandung, di ruang IT Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung,Jum’at (16/4).

Selain Pengurus inti Pokja Literasi, hadir juga Ny. Dra. Yunimar Yana Mulyana (istri Wakil Wali Kota Bandung), Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung Medi Mahendra.,APM,Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Ny. Ir. Felly Lastuawati,. MAP, Ketua IGTK Kota Bandung, Ny. Dra. Nanan Kartini,MPd, dan Ketua TBM Kota Bandung, Ny Rr.Nonih Sularsih,.SPd. “ Peran genarsai Z menjadi penting untuk suksesnya budaya baca ini, yakni menuju Indonesia emas, “ Kata Ketua Pokja Literasi Kota Bandung.

Pokja Literasi akan menyempurnakan kinerjanya dengan menggadeng take holder sepeti DPR RI, DPRD Jabar, RRI, Sona FM, media televisi media cerak yang terbit di Bandung,kata Ketua Bidang Advokasi dan Media, Heri Maja Kelana,.SS.Selain itu, untuk melibatkan kaum milenial, Heri juga memanfaatkan media sosial, seperti facebook, twiter, IG, WA, Youtube, website, dan media sosial lainnya. “ Waktu dekat digelar pameran foto dan film pendek menggunakan media sosial Instragram , bekerjasama dengan IT Dinas Arsip dan Perpustakaan (DAP). Sekaligus sebagai sarana advokasi DAP Kota Bandung, “ Kata Heri.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Mizan Amanah Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Di Ciamis
Pemerintah Kota Bandung Monitoring Kerumunan Warga Turunkan Sejumlah Petugas
8 Posko Cek Poin Siap Beroperasi Di Kota Bandung Mulai Besok
Kang Uu Ancam Cabut Ijn Bila Ditemukan Ada Sekolah Menahan Ijazah
Pemda Provinsi Jabar Antisipasi Penyalahgunaan Momen Lebaran Untuk Terima Gratifikasi