Skyscraper
Skyscraper

Di Tengah Pandemi,MKKSD Kota Bandung Mengupayakan Anak Didik Tetap Semangat Dalam Belajar

  • Wijayanti
  • Senin, 15 Februari 2021 | 16:47 WIB
foto

Wijayanti

Humas SDN 255 Antapani

waluyajaya.com - Silaturahmi awak media dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Dasar (MKKSD) Kota Bandung di Ruang Guru SDN 255 Griya Bumi Antapani, Senin 15 Februari 2021.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah merekomendasikan sistem pembelajaran online selama masa pandemi agar disesuaikan dengan kondisi lapangan.

Begitu pula Pemerintah Kota Bandung telah memutuskan selama semester genap 2021, seluruh kegiatan belajar mengajar sekolah dilakukan secara daring.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan keputusan itu diambil dikarenakan angka penyebaran Covid-19 masih tinggi. Terlebih Kota Bandung masuh zona oranye penyebaran Covid-19.

"Berdasarkan hasil kajian para ahli dan stakeholder terkait menyatakan potensi penyebaran covid masih cukup tinggi.

Sehingga hal ini berdampak pada keselamatan anak yang harus diutamakan," katanya seperti dikutip dari siaran YouTube Dinas Pendidikan Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Di tempat terpisah, Agus Musallim, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Dasar (MKKSD) Kota Bandung menjelaskan, di tengah situasi yang serba terbatas karena pamdemi Covid-19 belum berakhir, sekolah tetap melakukan proses pembelajaran sesuai dengan arahan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bandung.

"Secara teknis, tiap-tiap sekolah melaksanakan pembelajaran dengan cara dan metode yang paling aplikatif sesuai dengan kondisi sekolah dan siswanya," ujarnya saat dikunjungi awak media di Ruang Guru SDN 255 Griya Bumi Antapani, Senin 15 Februari 2021.

"Intinya, kami tetap berusaha bagaimana caranya agar anak didik jangan sampai bosan dengan pola belajar ini, sebaliknya justru tetap bersemangat," harapanya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tahun 2020 Inteks Membaca Di Kota Bandung Meningkat
Wakil Ketua RBM( Dra.Hj.Yunimar Mulyana) Meninjau Pelatihan Membatik Bersama Penyandang Bisabilitas
Momentum Bandung Lautan Api Pemicu Kekompakan Warga
Pemkot Dan PTDI-STTDKeeja Sama Hadirkan SDM Transprtasi Atas Kemacetan
Oded M Danial ( Wali Kota Bandung) Harap Pengurus Baru Basnas Kota Bandung Mampu Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat