Skyscraper
Skyscraper

Porta Minarno SE,Seorang Budayawan Yang Sudah Malang Melintang Sejak Tahun 2012

  • Wijayanti
  • Senin, 15 Februari 2021 | 13:56 WIB
foto

Wijayanti

Porta Kabayan ( Porta Minarno )

Februari 14 02 2021 Siapakah Porta Kabayan? Dialah Sang Porta Kabayan yang nama aslinya PORTA MINARNO SE Porta Kabayan adalah seniman dan budayawan yang memulai kegiatan seninya di panggung Seni Budaya.

Kabayan ketika manggung di car free day Dago sangat terlihat pancaran seorang bintangnya.hampir 6 tahun lamanya, setia minggu pagi Porta Kabayan menggelar dan menjadi MC dalam Pentas Seni Budaya tersebut.

Sejak tahun 2012 Porta Kabayan sudah membawakan karakter Kabayan dalam setiap manggung. Dari sejak itulah, mulai banyak job entertainment yang meminta Kabayan untuk tampil bahkan hingga membuat Porta Kabayan menjadi Host di MQTV selama 2 tahun dan menjadi Duta Pariwisata kota Bandung.

Salah satu karyanyapun sudah tidak asing lagi yaitu PREMAN JATUH CINTA,dari banyak pengalaman dan kegiatan tersebut membuat Porta tidak dapat lepas dari sosok figur Kabayan. Ketika manggung di CFD Dago hingga akhirnya,saat ini Porta Kabayan menjalani hidup kebiasaan dalam kehidupan nyata sebagai Kabayan,

Setiap hari Porta Kabayan selalu berpakaian adat Sunda persis layaknya kabayan masa lalu,bertingkahlaku dan menjalani hidup terus menerus sebagai Kabayan.serta berkeinginan melahirkan generasi kabayan.yang sudah diawali tanggal 14 02 2021 kemarin dengan mengadakan pelatihan ACTING BERSAMA PORTA KABAYAN bagi anak anak serta remaja bangsa yang berminat menekuni dunia acting.tutupnya.

 WJ.@Wijayanti

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pembuatan E - KTP Dan KIA Di Kec Cibeunying Kidul DISDUK CAPIL Berikan Layanan Dua Hari
PEMKOT Bandung,Oded M Danial Himbau Limbah Medis Tidak Asal Buang Sembarangan
Wakil Ketua RBM( Dra.Hj.Yunimar Mulyana) Meninjau Pelatihan Membatik Bersama Penyandang Bisabilitas
Kota Bandung Dapat 400 Washalot Dari GIZ Jerman
SMPN 2 Bandung,Pembukaan Pesantren Virtual