Skyscraper
Skyscraper

Kepada Semua Pihak Yang Berkontribusi Di Dunia Pendidikan PEMKOT Bandung Berikan Apresiasi

  • Wijayanti
  • Kamis, 26 November 2020 | 17:07 WIB
foto

Wijayanti

Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi setiap pihak yang berkontribusi kepada dunia pendidikan di Kota Bandung. Pasalnya, Pemkot Bandung membutuhkan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun sumber daya manusia (SDM).

Hal itu dilontarkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri pengukuhan ketua Yayasan Winaya Karya Bhakti dan Pelantikan Direktur Politeknik Akademi Geologi dan Pertambangan (AGP) Bandung periode 2020-2024 di Kampus AGP, Jalan Cisaranten Kulon Kota Bandung, Rabu (25 November 2020).

Menurutnya, peran lembaga pendidikan swasta yang turut memajukan pendidikan di tanah air sangat penting. Selain sebagai alternatif, juga sebagai mitra kerja dalam peningkatan kualitas SDM secara umum. "Pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

Indikator kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh indeks pembangunan manusia. Salah satunya diukur dari tingkat pendidikan," katanya. Ia mengungkapkan, pendidikan seperti politeknik memiliki tantangan yang cukup berat. Terutama dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, berdaya saing dan siap kerja.

"Saya melihat ada beberapa tantangan yang harus dihadapi ketua yayasan winaya karya bakti dan direktur politeknik AGP yang baru," ujarnya.

"Salah satunya adalah, penyusunan kurikulum yang implementatif. Aplikatif pada kebutuhan industri serta jalinan kerja sama kemitraan dan industri," imbuhnya.

Wakil wali kota berharap, kewenangan yang dimiliki seorang pemimpin harus menjadi nakhoda dalam organisasi bak bahtera pada dinamika yang berkembang dimasyarakat. "Semoga pemimpin yang dilantik dapat amanah, dapat membawa Yayasan Winaya Karya Bhakti Unggul sekaligus handal dan turut berkontribusi dimasa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Winaya Karya Bhakti yang baru dilantik, Ayat Sutisna menegaskan, amanah yang baru diemban selaras dengan motto yang diusungnya.

"Amanah ini akan saya bawa dengan moto 'maju bersama'. Seperti ada pepatah mengatakan, kalau ada yang berbicara tiga orang maka yang keempatnya malaikat. Mudah-mudahan malaikat itu di tangan kita," ucapnya.

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Selamat Jalan Pimpinan Umum Buser News Apih Yayat
Jam Operasional Dan Kapasitas Pengunjung Pada Pelaksanaan PPKM
Kreteria Penerima BANSOS 2021 Antara Lain
Beragam Perbedaan Yang Kita Temui Dalam Hidup
Perketat Pengawasan : Trompet Dan Petasan Menjelang Pesta Pergantian Tahun