Skyscraper
Skyscraper

Sekda Ema Sumarna Meminta Pejabat Pemkot Aktif Serta Responsif

foto

30 Juli, 2020 Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meminta semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung aktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Para pejabat harus mengetahui kondisi kekinian yang terjadi di masyarakat.

“Setiap pejabat dalam level apapun harus aktif berkomunikasi dan aktif memberikan informasi bagi masyarakat Kota Bandung.

Karena masyarakat akan selalu menunggu kebijakan-kebijakan yang disampaikan oleh Pemkot Bandung,”kata sekda saat menyampaikan sambutan pada acara serah terima jabatan (sertijab) administrator dan jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Kamis (30 Juli 2020).

Para pejabat Pemkot Bandung, lanjutnya, harus kreatif dan berinovasi.

Karena mereka dipandang memiliki kapasitas untuk memberikan sumbangsihnya membangun Kota Bandung khususnya pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Pejabat jangan memberikan retorika-retorika. Pelajari dan beradaptasi dengan tugas baru yang diamanahkan,”jelasnya.

Sekda meminta pejabat di Pemkot Bandung untuk dapat memupuk dirinya rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban.

“Kewajiban pemerintah, yaitu melindungi segenap masyarakat Kota Bandung.

Maka dari itu tanamkan dalam diri bahwa kita ini mempunyai tanggung jawab dan posisi sangat strategis supaya ada rasa motivasi dalam diri saat melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Sementara itu, sertijab diikuti oleh Asep Saeful Gufron yang menggantikan Kamalia Purbani sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Asep sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian, sedangkan Kamalia sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Selanjutnya pejabat yang mengikuti sertijab adalah, Medi Mahendra yang sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra), R. Budhi Rukmana sebagai Kepala Bagian Perekonomian, dan Hendrawan Setia wiwaha sebagai Kepala Bagian Pemerintahan.

( WJ RED )

WJ.@Wijayanti

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dinas Pendidikan Kota Bandung Sampaikan Konsep Belajar Daring
Beberapa Pemuda Mengeroyok BHABINKAMTIBNAS Karena Tersinggung
Yana Mulyana Wakil Walikota Menyatakan Serlok Bantaran sungai Jadi Distinasi Wisata
Pelaksaan AKB Wali Kota Bandung Tegaskan Rumah Ibadah Taat Protokol Kesehatan
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Bintang Kartika Eka Paksi